Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

2 Cara Mudah Mengatasi Tulisan Ngeblur Pada Windows

Ada keanehan yang terjadi ketika saya menggunakan laptop Asus K401LB ini. Dan baaru kali ini pula saya menemukan masalah yang membuat bingung. Sudah tanya kesana kemari juga masih tetap bingung. Ternyata yang terjadi itu karena saya belum bisa melakukan setting dan penyesuaian layar Full HD di Asus K401LB ini (Maklum baru kali ini punya notebook Full HD).

Karena resolusi Full HD dan HD itu beda jadi kita harus bisa melakukan penyesuaian di layar 14 incinya ini. Sebenarnya dari Windowsnya sendiri sudah menyarankan pengaturan yang menyesuaikan Dots per inch (DPI) nya. Kalau di istilahkan ke bahasa Indonesianyanya DPI itu ukuran hasil cetak visual yang ditampilkan pada layar monitor. Nah maka dari itu ada beberapa aplikasi yang terlihat membesar dan huruf yang seperti ngeblur.

Untuk itu kita harus membiasakan untuk melakukan setting manualnya dengan cara yang mudah berikut ini:

1. Melalui “Display Setting”

Yang harus kamu lakukan pertama klik kanan di ruang kosong dekstop kamu-klik Display Setting-Turunin dari 150% ke 125% atau 100%. Efeknya semua huruf akan kecil dan tidak blur. Tetapi biasanya di beberapa aplikasi masih ada yang blur. Contohnya di aplikasi Google Crome. Untuk itu silahkan ikuti cara kedua

2 Cara Mudah Mengatasi Tulisan Ngeblur Pada Windows

 

2. Mengatur Compatibility di Setiap Aplikasi

Nah ini merupakan cara termudahnya, jadi kita harus mengatur yang namanya Compatibility pada setiap aplikasi yang dirasa terjadi perubahan huruf yang ngeblur jika dilihat. Caranya silahkan Klik Kanan di Aplikasi yang Ngeblur-Properties-Klik tab di Compatibilitty-Centang  pada bagian “disable display on hig DPI setting”-Ok. Nah begitulah caranya, kalau tidak muncul Compatibility ketika di klik kanan silahkan klik kanan-open file location-barulah klik properties lagi

2 Cara Mudah Mengatasi Tulisan Ngeblur Pada Windows

Nah itulah cara mengatasi tulisan yang terlihat blur di windows 8, 8.1 ataupun 10. Semoga artikel ini membantu kalian yang sedang kebingungan sepeti saya ketika awal menggunakan laptop ASUS K401LB.

5 Comments

Leave a Reply