Tips Menurunkan Darah Tinggi dengan Mengkonsumsi Buah

Darah tinggi atau biasa juga disebut dengan hipertensi adalah salah satu jenis penyakit yang dapat memicu terjadinya beberapa penyakit lain. Maka dari itu, bagi anda yang  menderita penyakit yang satu ini wajib untuk dapat mengatur pola makan dan dan pola hidup yang baik. Ada cukup banyak pantangan yang wajib anda ketahui agar penyakit yang anda derita tersebut tidak semakin memburuk. Selain itu, konsumsilah beberapa jenis makanan salah satunya adalah buah-buahan yang mampu menurunkan hipertensi yang anda derita. Buah sebagai tips untuk menurunkan darah tinggi yang dapat anda konsumsi ada cukup banyak. Berikut akan saya paparkan beberapa diantaranya:

 

1 . Ketimun

buah ketimun

Ketimun sudah banyak digunakan oleh penderita penyakit hipertensi karena dari dulu sudah dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi setiap orang yang menderita penyakit tersebut. Ketimun banyak digunakan sebagai lalapan oleh kebanyakan orang di negara kita jadi tidak akan sulit untuk mendapatkannya dan dapat anda beli melalui pasar tradisional dengan harga yang terjangkau. Kadar potasiumnya yang tinggi bermanfaat untuk menurunkan darah tinggi yang anda derita. Maka dari itu, sediakanlah selalu di rumah anda untuk dikonsumsi setiap hari.

 

2 . Jeruk

buah jeruk

Buah untuk menurunkan darah tinggi selanjutnya adalah jeruk yang merupakan jenis buah yang dijadikan icon vitamin C. Buah yang satu ini memiliki rasa manis dan asam yang banyak disukai oleh setiap orang. Selain kaya akan vitamin C ternyata jeruk memiliki kandungan serat dan potasium yang baik dikonsumsi oleh setiap orang yang menderita penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Kandungan buah ini pun rendah akan sodium jadi dapat anda konsumsi secara teratur.

Baca juga:

Inilah Beberapa Larangan Makanan Untuk Orang Diabetes

8 Cara Menghilangkan Panu Diwajah Dengan Cepat

3 . Varian  Buah Beri

tips untuk menurunkan darah tinggiBuah yang memiliki cukup banyak varian ini ternyata sangat baik untuk dikonsumsi oleh setiap penderita penyakit hipertensi. Beberapa jenis variannya seperti strewberry, raspberry, blackberry dan blueberry. Anda dapat mengkonsumsi mana yang paling anda sukai karena semua varian tersebut memiliki kandungan potasium yang sangat tinggi dan bermanfaat bagi anda untuk menurunkan hipertensi yang tengah anda derita. Selain buah anda pun dapat mengganti gula yang biasa anda gunakan dengan Tropicana agar jauh lebih menyehatkan.

Add a Comment

Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
zenpower max
ASUS ZenPower Max, Powerbank Pertama yang Dapat Mengisi Baterai Notebook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
15 Alasan Zenfone 3 Max Menjadi Smartphone Paling Layak Dimiliki di Tahun 2017
Menyambut Smartphone “Ga Ada Matinya” dari ASUS
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri