Tips Aman Dari Bahaya Tagihan Kartu Kredit

 

Banyak klien dari Amalan.id yang mengeluhkan masalah kesulitan membayarkan tagihan kartu kredit yang dimiliki. Masyarakat di zaman sekarang memang lebih akrab dengan penggunaan kartu kredit sebagai potret gaya hidup modern. Bersamanya segala bentuk barang yang menarik bisa dibeli kapan saja tanpa perlu menanti tanggal gajian. Namun pemakaian yang tanpa kendali akan menjerumuskan Kita pada persoalan hutang tiada berkesudahan.

Terlambat membayar tagihan kartu kredit berbuntut pada bentuk biaya tambahan yang nilainya bisa sangat mengejutkan. Jika sudah demikian maka Amalan kerap dijadikan media untuk keluar dari kubangan masalah tersebut. Maka untuk menghindari masalah dengan kartu kredit Kita perlu melakukan upaya berikut:

  1. Menetapkan limit transaksi maksimal,

Setelah memegang kartu kredit Kita perlu mencatat setiap total transaksi yang dilakukan dan menjumlahkannya secara langsung. Tujuannya adalah untuk menghindari pemakaian kartu kredit yang berlebihan sehingga perlu menetapkan limit maksimal. Jumlah limit ini akan disesuaikan dengan penghasilan atau kemampuan yang dimiliki, sehingga per orangnya akan berbeda-beda.

  1. Membayarkan tagihan sebelum jatuh temponya,

Terbiasa membayar tagihan sesuka hati sebaiknya tidak diberlakukan untuk model tagihan kartu kredit. Sebab keterlambatan akan membuat tagihan membengkak, yang justru akan membuat masalah keuangan semakin meruncing. Jika penghasilan yang diterima masih dalam keadaan aman untuk membayar tagihan beserta denda dan biaya lainnya. Maka tidak menjadi masalah jika lebih sering telat membayar tagihan daripada tepat waktunya. Sayangnya apabila penghasilan tidak begitu besar maka lebih disarankan membayar sebelum tanggal jatuh tempo di depan mata.

  1. Mengendalikan keinginan untuk terus berbelanja,

Dimudahkan dalam membayar tagihan belanja lewat kartu kredit bisa membuat kondisi keuangan semakin tidak sehat. Sebab terlalu sering berbelanja akan membuat penghasilan terforsir seluruhnya kepada bentuk barang yang tidak dibutuhkan. Akibatnya akan membuat banyak barang tidak terpakai memenuhi tempat tinggal dan belum tentu bisa dimanfaatkan dalam waktu dekat. Solusi terbaik dari amalan.id ialah mencoba mengendalikan keinginan untuk berbelanja baik online maupun offline. Pembatasan diri ini akan memberikan perubahan signifikan pada tagihan kartu kredit setiap bulannya.

Add a Comment

Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
zenpower max
ASUS ZenPower Max, Powerbank Pertama yang Dapat Mengisi Baterai Notebook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
15 Alasan Zenfone 3 Max Menjadi Smartphone Paling Layak Dimiliki di Tahun 2017
Menyambut Smartphone “Ga Ada Matinya” dari ASUS
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri