Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Resep Sayur Asem dan Keistimewaannya

Siapa yang tidak mengetahui kelezatan sayur asem? Di Indonesia tentu sebagian besar masyarakat mengenal dengan baik sayur dengan rasa yang khas ini. Sayur asem merupakan jenis makanan yang berkuah dengan beberapa jenis sayuran di dalamnya. Inilah bahan-bahan yang sering kita temukan dalam sayur asem diantaranya, labu siam muda, kacang tanah, jagung manis muda, kacang panjang, daun dan buah melinjo yang menjadi ciri utama dari sayur asem kemudian yang terakhir ialah asam jawa yang memberikan cita rasa berbeda antara sayur asem dengan sayur yang lainnya. Untuk cara pembuatannya tidak semua orang mengetahui, maka dari itu kali ini saya bagikan informasi mengenai resep sayur asem yang nikmat.

resep sayur asem

Gambar: http://www.royco.co.id/

  • Kumpulkan semua bahan yang dibutuhkan diantaranya: daun dan buah melinjo, kemudian labu siam, kacang tanah, jagung manis yang masih muda, apabila anda ingin menambahkan nangka muda silahkan atau tergantung selera anda, selanjutnya kacang panjang yang masih segar. Untuk bahan bumbu ialah, bawang merah, cabe merah, bawang putih, gula merah, lengkuas yang digeprek, asam jawa, garam, penyedap rasa yakni Royko dan daun salam.
  • Langkah yang kedua ialah, potong bahan yang harus dipotong dengan ukuran yang cukup kecil, lalu cuci bersih. Dan untuk bahan bumbu, haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah.
  • Ketiga, rebus sayuran dalam air secukupnya dahulukan bahan yang membutuhkan waktu lama untuk matang. Kemudian masukan semua bumbu. Aduk hingga rata. Dan siap untuk disajikan.

Itulah resep sayur asem yang sudah diketahui banyak orang. Selain dari rasanya yang lezat ternyata sayur asem memiliki keistimewaan karena bahan sayuran yang di dalamnya cukup banyak maka sayur asem kaya akan kandungan gizi serta vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Seperti kacang tanah yang kaya akan kandungan proteinnya, kemudian nangka muda yang di dalamnya terdapat antioksidan yang mampu memperkuat sistem imun. Ada daun melinjo yang dipercaya mampu mengontrol kadar gula dalam darah sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes. Yang terakhir ada kacang panjang dan labu silam yang juga memberikan banyak manfaat.

Leave a Reply