8 Cara Menghilangkan Panu Diwajah Dengan Cepat

Apakah Anda sedang mencari cara menghilangkan panu di wajah ?? Beberapa waktu lalu baru saja saya mendapatkan pengetahuan baru tentang penyakit panu. Panu yang merupakan penyakit jamur yang sering menimpa pada bagian tertentu yang membuat para pendiritanya merasa risih. Keberadaan panu ini disebabkan oleh banyak hal, beberapa diantaranya adalah karena kurang bersih, jorok, malas mandi atau karena sering menggunakan alat mandi secara bersamaan, seperti handuk. Panu biasanya timbul dibeberapa bagian tubuh yang terlindungi oleh bagian baju, tetapi tidak jarang juga timbul pada bagian wajah. Hal ini sering saya jumpai dan sering saya lihat oleh mata saya sendiri. Dengan adanya keberadaan panu ini menyebabkan beberapa orang yang memiliki penyakit ini biasanya cinderung menutup diri ataupun tidak percaya diri ketika bertemu dengan orang lain. Oleh karena itu banyak dari mereka mencari cara menghilangkan panu diwajah dengan cepat.

Sebenarnya ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan sendiri, tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli obat di apotik. Cara tersebut sebenarnya sudah lama saya ketahui dari orang tua saya sendiri. tetapi baru sempat sekarang membagikanya spesial untuk Anda. Anda tentu tidak mau bukan membuang biaya serta usaha yang sia-sia untuk mencari cara mengilangkan panu ini ? Tenang saja karena disini saya akan memberikan beberapa cara ampuhnya yang InsAllah bisa membuat panu yang bersarang ditubuh anda benar-benar hilang dan tidak kembali lagi.

Cara Menghilangkan Panu Diwajah Dengan Cepat

1. Menggunakan Bawang Putih

cara menghilangkan panu diwajah

www.iberita.com

Cara yang cukup mudah dan langsung bisa dipraktekkan ketika anda membaca artikel ini ialah menggunakan bawang putih yang biasa terdapat di bagian dapur. Pasalnya jika rajin menggunkan bawang putih panu akan bisa dihilangkan dan tidak kembali lagi, ini juga sudah dicoba oleh adik saya pada panu dibagian kaki. Caranya silahkan ambil 1 buah bawang putih silahkan dipotong bagi dua ataupun di tumbuk hingga agak sedikit hancur kemudian langsung digosok-gosokkan pada bagian panu tersebut. Seperti layaknya meminum obat lakukan cara ini berulang setiap hari hingga panu itu benar-benar hilang, lakukan di pagi, sore dan pada malam hari ketika hendak tidur.

2. Menggunakan Jeruk Nipis

cara menghilangkan panu di wajah dengan cepat

rajabibit.net

Selain bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk jeruk juga bisa mengusir panu yang bersarang pada bagian kulit. Tetapi jika menggunakan jeruk nipis anda memerlukan bahan tambahan belerang. Jika ini mudah silahkan anda ikuti caranya seperti ini. Ambil jeruk nipis yang memiliki ukuran agak besar, kemudiah belah menjadi 4 bagian atau lebih. Tumbuk belerang hingga menjadi halus kemudian campurkan irisan jeruk nipis tadi dan kemudian digosokkan pada bagian tubuh yang terdapat bau tersebut, lakukan hal ini 2-3 hari sekali setelah mandi sampai sembuh sembuh

3. Menggunakan Garam

cara menghilangkan panu dengan garam

korannonstop.com

Cara ketiga ini termasuk mudah. Cukup dengan menggunakan garam anda sudah bisa menghilangkan panu. Menggunakan garam karena didalam kandungan garam terdapat sifat anti jamur dan bakteri sehingga baik digunakan oleh kulit yang terserang penyakit seperti panu. Caranya juga cukup muda, cukup siapkan air secukupnya yang sudah dicampur dengan garam, kemudian di oleskan kebagian pada bagian yang berpanu seperti wajah ataupun bagian lainya.

4. Menggunakan Buah Pepaya

cara menghilangkan panu dengan pepaya

www.liputan6.com

Buah pepaya mentah juga bisa mengatasi penyakit panu, hal ini karena getah pepaya bersifat mampu menghancurkan sel kulit luar yang mati yang mampu untuk membunuh bakteri. Penggunaan dan cara mendapatkan pepaya juga mudah anda bisa mencarinya disekeliling rumah ataupun dipasar. Sedangkan cara menggunakanya cukup potong buah pepaya yang masih mentah bewarna hijau menjadi ukuran yang kecil sesuai selera, kemudian gosokkan pada kulit yang terkena panu. Jangan langsung dibersihkan biarkan dulu selama setengah jam setelah itu barulah boleh dibilas oleh air. Lakukan hal ini dengan rajin agar panu cepat pergi.

5.  Menggunakan Lidah Buaya

cara menghilangkan panu dengan lidah buaya

health.kompas.com

Jika anda masih mudah menemukan tanaman yang satu ini, anda juga bisa memanfaatkannya untuk menghilankan panu. Sifatnya juga mempunyai anti jamur, antiseptik serta antibakteri. Selain untuk kecantikan dan kesehatan kulit kepala yang masih jarang orang ketahui adalah untuk menghilankan penyakit panu. Zat yang terdapat pada lendir lidah buaya dipercaya oleh sebagian orang dapat secara efektif untuk menghilankan panu. Caranya silahkan ambil 1 potong batang lidah buaya dan gunakan lendir seperti gel itu ke kulit yang terdapat panu, biarkan hingga kurang lebih sepuluh hingga setengah jam dulu menempel pada kulit, setelah itu barulah di bilas dengan air. Agar cepat sembuh lakukan cara ini 3 hari sekali.

6. Menggunakan Kunyit

menghilangkan panu dengan kunyit

www.mimunmedia.com

Selanjutnya ialah menggunakan kunyit. Kunyit ini sudah sejak zaman dulu digunakan sebagai obat tradisional, salah satunya untuk penyakit panu.Kunyit juga terbukti ampuh karena memiliki sifat anti jamur serta anti microba. Untuk menggunakannya dalam menhilankan panu ambilah beberapa rimpang kunit setelah itu usapkan pada bagian yang terkena panu. Tunggulah beberapa saat dan jangan dibersihkan dulu sebelum dua pupuh menit, setelah itu silahkan dibilas. Lakukan hal ini dengan teratur hingga panu hilang.

7. Menggunakan Lengkuas

menghilangkan panu dengan lengkuas

vemale.com

Selain kunit adapula rempah alami seperti lengkuas yang bisa menghilangkan panu. Cara mendapatkannya juga mudah, kita biasa menemukan lengkuas ini di halaman rumah ataupun dipasar tradisional. Cara menggunakanya silahkan parut beberapa lengkuas hingga halus, kemudian yang perlu anda lakukan ialah mengambil hanya airnya saja dengan cara memerasnya. Setalah itu tinggal di oleskan pada bagian yang terdapat panu. Hal ini harus terus anda lakukan setiap habis mandi hingga panu benar menghilang.

8. Menggunakan Belimbing Wuluh

Menghilangkan Panu Diwajah

saransehat.com

Kalau diperdesaan mendapatkan belimbing wuluh ini masih mudah, di daerah saya tinggal sendiri masih sangat banyak yang memiliki pohonya, belimbing wuluh ini ukuranya relatif kecil dari belimbing pada umumnya. Untuk mengilangkan panu dengan belimbing wuluh ini silahkan ambil beberapa belimbing wuluh kemudian haluskan dan campurkan dengan air kapur sirih, setelah itu aduk hingga merata kemudian oleskan merata dibagian yang terdapat panu. Lakukan hal ini berulang setiap dua hari sekali.

Itulah beberapa cara menghilangkan panu di wajah dengan cepat yang dapat lansung anda terapkan. Pilihlah salah satu cara saja yang menurut anda itu paling mudah dilakukan. Kuncinya jika ingin hasil maksimal dan panu itu segera hilang dari bagian tubuh anda silahkan lakukan secara konsisten dan tidak boleh malas. Itulah yang dapat priangga.web.id sampaikan untuk anda yang memiliki masalah kulit seperti panu, semoga bermanfaat 🙂

6 Comments

Add a Comment

Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
zenpower max
ASUS ZenPower Max, Powerbank Pertama yang Dapat Mengisi Baterai Notebook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
15 Alasan Zenfone 3 Max Menjadi Smartphone Paling Layak Dimiliki di Tahun 2017
Menyambut Smartphone “Ga Ada Matinya” dari ASUS
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri