5 Faktor Penting yang Menarik Pembeli Rumah di Indonesia

Apakah Anda sudah memutuskan untuk berpindah ke rumah yang lebih kecil atau ingin pindah ke apartemen yang lebih dekat dengan pusat kota, menjual rumah di Depok melalui situs seperti Rumah tidak terlalu sulit bagi pemilik rumah di Indonesia. Anda hanya perlu memastikan bahwa rumah Anda memiliki faktor-faktor berikut yang akan diuraikan dalam artikel ini untuk memastikan bahwa proses penjualan berjalan dengan lancar.

Pastikan rumah Anda memiliki Surat Bukti Yang Sah

Surat bukti yang sah mengacu pada dokumen yang menunjukkan bahwa Anda adalah pemilik dari rumah yang sedang Anda jual. Di Indonesia, salinan hak milik properti sebenarnya dapat diperoleh dari pemerintah daerah setempat yang mengeluarkan mereka baik pengembang atau calon pembeli rumah sebagai ukuran keamanan untuk membantu memastikan bahwa individu menjual properti benar-benar memiliki itu. Selain menunjukkan kepemilikan, judul juga dapat memiliki “hak gadai” ditempatkan pada mereka melalui bank atau pemerintah. Sebuah hak gadai pada dasarnya dianggap sebagai klaim atas hak milik orang lain individu / entitas karena utang yang sudah ada antara pemilik properti dan debitur. Situasi ini dapat berkembang melalui berbagai keadaan yang mungkin seperti:

a.) pemilik rumah menggunakan properti sebagai jaminan dalam pinjaman
b.) mewarisi properti dengan gadai sudah termasuk di dalamnya

Apapun keadaan yang terlibat, hak gadai pada properti membuatnya tidak dapat dijual kepada pembeli kecuali mereka bersedia untuk mengambil pembayaran lien itu sendiri. Gadai pada properti otomatis akan menyebabkan pembeli untuk mencari di tempat lain dan, dengan demikian, sangat disarankan agar Anda menyelesaikan masalah apapun dan semua tentang hutang yang berhubungan dengan properti Depok Anda sebelum menjualnya.

Pastikan Pajak Properti Anda Lunas

Mirip dengan kasus hak gadai pada properti karena pinjaman bank, non-pembayaran pajak properti dapat memiliki efek kumulatif tergantung pada berapa lama pembayaran belum dilakukan. Di Indonesia, semua pemilik properti diminta untuk membayar pajak properti secara tahunan yang mencapai 0,1-0,2 dari total biaya dari properti yang bersangkutan. Namun, dalam kasus di mana pajak properti tidak dibayar, hasilnya adalah hukuman dua persen per bulan dan dapat mencapai hingga maksimal 24 bulan (48 persen dari nilai properti). Setelah titik maksimum telah tercapai, pemerintah dapat merebut properti dan melelangnya untuk mendapatkan kembali jumlah yang tidak dibayar. Masalah dengan pajak atas properti tercermin pada judul properti yang tersedia untuk publik yang mencegah orang dari penjualan properti dan menyatakan bahwa mereka tidak tahu dari pajak yang belum dibayar yang terkait dengan itu. Kecuali pembeli bersedia membayar pajak selain biaya properti, tidak mungkin bahwa rumah Anda akan dijual. Dengan demikian, pastikan bahwa tidak ada masalah pajak dengan rumah Anda sebelum menjualnya di pasar terbuka.

Pastikan Bahwa Rumah Terawat

Selain masalah yang berkaitan dengan hak gadai dan perpajakan, faktor penting yang paling jelas bahwa calon pembeli rumah mencari rumah adalah apakah telah terpelihara dengan baik. Ini mengambil bentuk memastikan bahwa atap tidak bocor, bahwa setiap ubin yang hilang atau rusak di lantai telah diganti dan bahwa setiap rak di dinding atau lemari dalam kondisi baik. Salah satu deal breaker adalah kondisi pipa di dalam rumah dan apakah mereka perlu perbaikan yang luas atau penggantian langsung. Sedangkan pipa yang terletak di dalam dinding biasanya aman dari korosi yang luas, yang terletak di bawah kamar mandi atau dapur wastafel, di belakang kepala mandi atau kebun luar biasanya mengalami keausan yang signifikan dan air mata. Tidak hanya itu, penggunaan kumulatif cenderung menciptakan penyumbatan di dalam saluran air sendiri yang dapat menyebabkan aliran air yang miskin dari pipa-pipa. Pemilik rumah perlu memastikan bahwa semua pipa di dalam rumah mereka telah diperiksa baik sebelum rumah yang disiapkan untuk dijual.

Menyewa pembasmi dan Cleaning Service

Orang benci menemukan serangga dan hama di rumah mereka, ini adalah fakta yang tidak terbantahkan tidak peduli di mana Anda tinggal. Jika Anda mencoba untuk menjual rumah Anda dan tikus / bug mengacak-acak di lantai sambil memberikan tur ke calon pembeli, sangat tidak mungkin bahwa mereka akan meminta untuk datang kembali. Sebelum memberikan tur, atau bahkan menempatkan rumah Anda untuk dijual, Anda perlu menyewa pembasmi hama dan mereka benar-benar menghapus setiap dan semua hama. Setelah pembasmi dilakukan, maka Anda perlu menyewa layanan pembersihan untuk menyingkirkan semua kotoran dan akumulasi tubuh serangga / hama.

Semua dalam semua, menjual rumah tidak begitu sulit jika Anda mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan bahwa itu adalah dalam keadaan di mana orang benar-benar ingin membelinya. Pastikan bahwa Anda mengiklankan rumah Anda karena benar-benar adalah, dan tidak membuat berlebihan tidak adil kepada pembeli potensial.

One Response

Add a Comment

Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
zenpower max
ASUS ZenPower Max, Powerbank Pertama yang Dapat Mengisi Baterai Notebook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
15 Alasan Zenfone 3 Max Menjadi Smartphone Paling Layak Dimiliki di Tahun 2017
Menyambut Smartphone “Ga Ada Matinya” dari ASUS
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri