Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Tips Bagaimana Mengatur Keuangan Keluarga untuk Gaji Bulanan

Anda saat ini tengah dihadapakan dengan situasai sulit mengatur finansial yang anda miliki ? dan mencari cara mengatur keuangan keluarga yang baik dari gaji bulanan yang anda miliki ? kini anda tidak perlu khawatir lagi karena pada dasarnya mengatur finansial merupakan suatu cara yang bisa dikatakan gampang-gampang susah.

Kunci keberhasilan setiap orang yang mampu mengatur gaji bulananya hingga mencukupi berbagai kebutuhan pokok dan menabung adalah kedisiplinan yang tinggi. Sebagai referensi, berikut akan saya coba untuk menjelasakan beberapa tips sederhana dalam mengelola gaji bulanan yang anda miliki agar dapat mencukupi berbagai kebutuhan termasuk menabung simak pemaparannya:

1 . Buat Catatan Budget Bulanan
Bagaimanan mengatur keuangan yang pertama dan umum dilakukan adalah mencatat budget bulanan guna mengontrol masuk dan keluarnya uang yang anda miliki. Catatan pengeluaran merupakan catatan yang bersifat tetap seperti pengeluaran bulanan untuk pembayaran listrik, internet (jika anda memasanng internet di rumah), biaya pengeluaran untuk transportasi dan biaya pengeluaran untuk belanja kebutuhan pokok. Yang kedua catatlah pengeluaran yang bersifat tidak tetap seperti kebutuhan untuk shoping, liburan dan beberapa kebutuhan lainnya yang bersifat mendadak. Jumlahkan seluruhnya da lihat hasilnya berapa total pengeluaran yang anda miliki.

2 . Melunasi Hutang dan Cicilan
Usahakan untuk segera melunasi hutang dan cicilan yang anda miliki. Pembayaran sebaiknya anda lakukan segera setelah menerima gaji karena hal ini dapat membantu anda untuk menghitung anggaran jangka panjang. Akan tetapi bagi anda yang tidak dapat melunasinya dalam waktu yang singkat, lakukanlah analisa dan menghitung berapa kali pembayaran lagi hingga cicilan dan hutang yang anda miliki tersebut lunas.

3 . Memiliki Dua Rekening Berbeda
Jika anda ingin lebih serius dalam mengelola finansial yang anda miliki, usahakan juga untuk memiliki dua rekening berbeda. Pada rekening pertama anda pergunakan untuk menereima berbagai transaksi seperti membayar premi asuransi bulanan, cicilan rumah, menerima gaji dan sebagainya. Sedangkan yang kedua anda pergunakan untuk menabung. Buatlah aturan menabung setiap bulan dari gaji yang anda terima berapa pun nominalnya.

3 Comments

Leave a Reply