ASUS QM1, Komputer Berukuran Seperti Flash Disk Bertenaga Intel Cherry Trail

Saat ini bukan menjadi hal mustahil jika ada suatu inovasi yang di luar pemikiran kita. Kususnya didalam hal teknologi komputer. Jika dulu kita melihat komputer terasa besar, kini kita bisa menemukan versi kecil layaknya sebuah flash disk. Komputer mini seukuran flash disk yang dibuat oleh Asus, yakni Compute Stick QM1 telah hadir, memiliki ukuran yang mungik yang di tenagai oleh prosesor Intel generasi Cherry Trail terbaru. Dari segi penampilan serta ukurann Asus Compute Stick QM1-C006 hampir mirip dengan pendahulunya alias tidak terlalu jauh perbedaanya, yang juga dibekali langsung dengan OS Windows  10 Home Edition yang sudah terinstal di dalamnya.
ASUS QM1, Komputer Berukuran Seperti Flas Disk Bertenaga Intel Cherry Trail
Asus QM1

Dari sisi segi spesifikasinya Asus Compute Stick QM1-C006 juga mirip dengan Compute Stick generasi baru. Asus Compute Stick QM1-C006 yang memiliki ukuran super mini ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom x5-Z8300 quad-core generasi Cherry Trail baru yang memiliki kecepatan clok speed hingga 1,84GHz yang didukung pula dengan 2MB cache, serta memori RAM 2GB DDR3 yang handal dan dipadukan denganpengolah grafis dari Intel HD Graphics yang kuat.

Secara keseluruhan, kinerja yang hasilkan oleh Asus Compute Stick QM1-C006 yang sudah mengusung dimensi sangat kecil ini seukuran flash disk ini tak jauh berbeda dengan sebuah netbook pada umumnya yang dimana kebanyakan dibekali atau ditenagai oleh prosesor berjenis Intel Atom. Asus Compute Stick QM1-C006 yang memiliki ukuran mini ini cukup bisa di andalkan yang terbukti mampu untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari yang biasa kita lakukan di dalam ruangan, seperti untuk berselancar diinternet alias browsing, chatting bersama teman di dunia maya, hingga kemampuannya dalam membuat serta mengedit dokumen office, dan lain sebagainya.

Jadi walau si Asus Compute Stick QM1-C006 ini dikembangkan menggunakan basis Intel Compute Stick generasi baru. Tak mengherankan, keduanya juga memiliki spesifikasi yang setara dengan penampilan fisik komputer pada umumnya yang memiliki dimensi sedikit berbeda.
Tentu bukan hanya itu saja, komputer mini Asus Compute Stick QM1-C006 ini juga di dukung oleh memori internal berkapasitas sebesar 32GB yang dapat di tambah lagi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal jika masih kurang. Walau kapasitas seperti itu begitu terbatas dan sudah keambil oleh sistem operasi yang terinstal, tetapi masih cukuplah untuk komputasi dasar yang biasa kita lakukan.Pada sisi konektivitas Asus Compute Stick QM1-C006 ini mengandalkan Bluetooth, WiFi, dan juga dua port microUSB seperti pada gambar diawal paragraf pada tulisan ini. Selain itupula tersedia dua port USB 2.0 untuk menghubungkan Asus Compute Stick QM1-C006 dengan acsesoris seperti mouse ataupun keyboard ataupun lainya yang mendukund port tersebut. Bila memiliki monitor ataupun TV para pemiliknya langsung bisa mengaktifkan komputer mini ini hanya dengan menancapkannya. wah keren banget ya, mudah2han mimin priangga.web.id bisa memilikinya buat aktifitas ngeblog di rumah (Ngarep) 😀 hehehe.
Tags:

Add a Comment

Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
zenpower max
ASUS ZenPower Max, Powerbank Pertama yang Dapat Mengisi Baterai Notebook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
15 Alasan Zenfone 3 Max Menjadi Smartphone Paling Layak Dimiliki di Tahun 2017
Menyambut Smartphone “Ga Ada Matinya” dari ASUS
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri