Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

5 Cara Merawat Kulit Bayi Yang Mudah

Merawat bayi yang baru lahir dapat dikatan mudah-mudah susah, karena jika perawatannya benar maka akan membuat bayi nyaman dan juga terjaga kesehatannya. Namun sebaliknya jika dalam perawatannya salah maka ini akan mengakibatkan bayi mudah terkena penyakit dan juga mengalami beberapa gangguan. Salah satu yang paling sering terjadi yaitu kulit bayi yang menjadi kering dan juga kasar bersisik. Oleh karena itu anda sebagai orang tua harus betul-betul tahu bagaimana cara merawat kulit bayi yang benar dan juga mudah.

5 Cara Merawat Kulit Bayi Yang Mudah

Banyak cara yang dapat anda lakukan dalam merawat kulit bayi, namunn dalam artikel ini kami membatasinya menjadi 5 hal penting saja yang juga dapat bermanfaat dalam merawat kulit bayi anda. Dan berikut ini 5 cara merawat kulit bayi yang mudah.

Baca juga : 8 Cara Menghilangkan Panu Diwajah Dengan Cepat

1. Memandikan bayi. Saat anda memandikan bayi yang umurnya baru beberapa minggu atau bulan saja, maka sebaiknya anda tidak memandikan bayi setiap hari, terutama pada satu dua bulan pertamanya. Untuk memandikannya anda cukup melakukannya seminggu sekali, dalam memandikannyapun anda dapat menuangkan minyak zaitun atau baby oil dalam air tempat mandinya. Dan untuk membersihkan kulit bayi setiap harinya anda dapat menyekanya terutama pada bagian lipatan-lipatan kulit bayi.

2. Menggunakan minyak untuk menghangatkan. Ketika cuaca yang dingin datang dan menyengat, maka sangat disarankan bagi anda para orang tua untuk mengoleskan minyak penghangat untuk kulit bayi. Untuk minyak penghangat anda dapat mengoleskan minyak kayu putih atau balsem penghangat khusus pada kulit bayi. Aroma wangi dan rasa hangat yang ditimbulkannya dapat melindungi kulit bayi dari cuaca yang dinginn dan juga dehidrasi. Namun saat memberikannya perhatikan pula kondisi kulit bayi anda. Jika bayi anda memiliki masalah pada ruam kulit, maka jangan sampai penggunaan minyak ini menyebabkan ruam kulit bayi menjadi semakin parah.

Baca juga:  6 Tips Menjual Sabun Cuci Piring Biar Laris Dibeli Orang

3. Melindungi bayi dari cahaya matahari. Saat bayi dalam usia awal kelahirannya maka ia tidak boleh terkena cahaya matahari secara langsung. Karena hal ini dapat menyebabkan kulit bayi terkena radiasi sinar ultra violet matahari. Oleh karenanya penggunaan pakaian yang rapat dalam menutupi tubuh bayi sangat diperlukan. Atau jika perlu anda dapat memberikan krim pelindung  atau tabir surya yang cocok untuk bayi.

4. Menggunakan kain yang berbahan katun. Kain yang berbahan katun sangay cocok untuk dipakai bayi yang baru lehir karena dapat menyerap keringat. Selain itu kelebihan lain dari kain katun juga memiliki pori-pori serta menyerap kelembaban.

5. Melindungi bayi dari cuaca yang dingin. Cuaca yang dingin bagi bayi dapat membuat bayi menjadi kedinginan, oleh karena itu pakaikan bayi dengan selimut yang hangat. Apalagi jika bayi akan dibawa ke luar rumah.

Leave a Reply

ASUS ROG STRIX GL502VM, Hadir dengan Warna Silver yang Futuristis
ASUS K20CD, PC Home Theater untuk Rumah Modern
hasil foto zoom s
ASUS Gandeng 100 Fotografer Profesional untuk Buktikan Kehebatan ZenFone Zoom S
ASUS Zen All in One ZN241
ASUS Zen All in One ZN241, Suguhan Premium untuk Rumah Anda
Grand Launching Usi-tech Indonesia bulan September 2017 ajang internasional bergengsi
Tips Mudik Ala Anak Perantauan Agar Hemat
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses