Saran Buat Polantas Agar Jakarta Bebas Macet

Saran Buat Polantas Agar Jakarta Bebas Macet
Jakarta Macet. Sumber gambar

Macet merupakan hal yang biasa terjadi di kota-kota besar yang ada di negara-negara maju dan sedang berkembang. Jakarta contohnya, kota yang terkenal akan macetnya ini selalu menjadi pembahasan yang tidak ada henti-hentinya. Contoh saja jika kita melihat pemberitaan yang muncul di televisi kemacetan hampir selalu menjadi pembahasan. Seakan sudah menjadi sesuatu yang lumrah jika ibu kota Indonesia ini selalu dilanda macet setiap harinya. Hal ini tentu saja ditumbulkan oleh beberapa faktor yang nanti akan kamu ketahui jika sudah melihat vidio dibawah ini.

Sebagai orang Indonesia, Tentu saja saya juga ingin berpartisipasi dalam memberikan saran-saran atau ide untuk Polantas agar Jakarta ini bebas dari kemacetan. Sebelum kita bahas lebih lanjut lagi mari kita lihat fakta kenapa Jakarta macet banget melalui vidio ini. Terimakasih untuk chanel youtube “Kok Bisa ?” yang sudah memvisualisasikan dengan vidio Motion grapichnya, dengan begitu kita yang menonton jadi tau kenapa macet bisa terjadi di Jakarta. Yuk kita tonton sebentar

Mulai dari keamanan di dalam kendaraan umum yang belum aman hingga ke pertumbuhan jalan yang tidak sesuai dengan pembelian kendaraan roda dua dan empat  inilah yang menjadikan faktor tertinggi menjadikan Jakarta macet. Maka dari itu saya memiliki ide untuk bapak Polantas supaya membuat ibukota kita ini tidak macet. Saran atau ide itu antara lain ialah sebagai berikut:

1. Penjadwalan mobil yang boleh jalan dengan sistem plat yang diatur

Penjadwalan meruapakan hal yang seharusnya ada di Jakarta. Dengan adanya sistem seperti ini tentu akan membuat Jakarta terbebas dari macet, karena jumlah kendaraan yang boleh keluar tiap harinya bisa di atur jumlahnya sesuai dengan ketersedian ruas jalan yang ada di Jakarta.

Contoh penjadwalan mobil yang bernomor plat ujungnya ganjil dihari senin, rabu dan jumat, sedangkan plat yang ujungnya genap boleh jalan dihari selasa, kamis dan sabtu. Dan minggu plat ujung ganjil dan genap boleh jalan.

 

2. Menambah jumlah pos polantas di tempat rawan kemacetan

Jumlah pos polantas, kendaraan patroli serta sumber daya manusia polantas perlu ditambahkan atau di tingkatkat. Mengingat sering terjadinya pelanggaran hukum di jalan-jalan raya hal ini tentu membuat polisi harus menambah pos polantas di tempat rawan kemacetan. Tujuanya agar para pengendara sepeda motor ataupun mobil bisa teratur dan tidak melanggar lalu lintas.

 

3. Sosialisasi peraturan berlalu lintas di tingkatkan

Banyak orang berkendara saat ini hanya asal bawa saja, tidak memperhatikan keselamatan dirinya sendiri ataupun orang lain. Maka dari itu polisi harus selalu memberikan sosialisasi peraturan berlalu lintas dengan rutin di setiap ada kegiatan, baik itu di jadwalkan atau berupa vidio, bacaan yang di sebar ke berbagai media yang ada.

 

Nah itulah saran serta ide yang ada di benak saya untuk mencegah Jakarta bebas dari kemacetan. Semoga saja dengan ide yang dibangun dari pemikiran saya ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk bapak Polantas yang sudah setia menjadi pelindung kami  dan selalu siap bertugas 24 jam tanpa henti untuk bisa menciptakan Jakarta bebas macet. Selamat HUT LALU LINTAS Ke-60 juga saya ucapkan, semoga semua diberi kesehatan jasmani dan rohani agar selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Besar harapan saya tulisan ini bisa menjadi salah satu kandidat pemenang agar para pembaca dapat melihat saran serta ide yang sudah saya sampaikan ini dan semoga kedepanya dapat terwujud dengan peran bapak polantas. (Priangga Otviapta)

3 Comments

Add a Comment

Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Shopback, Tempat Dapatin Voucher Dan Casback Belanja Online
Shopback, Tempat Dapatin Voucher Dan Casback Belanja Online
Review Aplikasi MyJNE
Asyiknya Pakai Aplikasi MyJNE
Hadirkan ZenFone 3 Deluxe, ASUS Gelar Promo Sangat Menarik
Awal Tahun, ASUS Hadirkan Ultrabook Premium dengan Prosesor Juara
ZenFone Go ZB690KG
ASUS Gelar Pre Order untuk ZenFone Go ZB690KG sampai 20 Desember 2016
ASUS Mengundang Fans Indonesia untuk Menciptakan Video Iklan ZenFone 3
ASUS Mengundang Fans Indonesia untuk Menciptakan Video Iklan ZenFone 3
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri
futurenet
Futurenet Indonesia dan Malaysia Siap Menjadi Rumah Baru Bisnis Affiliate
Benda-benda Yang Wajib Kamu Gunakan Agar Tetap Tampil Keren
Benda-benda Yang Wajib Kamu Gunakan Agar Tetap Tampil Keren