12 Cara Mendapatkan Tawaran Job Review Untuk Blogger

Membangun sebuah blog dengan konsisten adalah tantangan terberat untuk setiap blogger. Pasalnya banyak dari mereka yang masih malas-malasan untuk mengurus blognya sendiri. Hal ini sebenarnya sangat merugikan dirinya sendiri dan akan menjadi seleksi alam dalam dunia blogger. Bagi mereka yang masih rajin dan konsisten dalam mengupdate blognya maka akan mendapatkan bonus dari hasil kerja kerasnya tetapi jika dia tidak rajin maka akan kesusul dan terseleksi dengan sendirinya.
Hal yang membuat blogger seperti ini biasanya mereka berpikir membuat blog akan mendatangkan banyak duit karena melihat teman social media, jadi dia mulailah ikut-ikutan. Tapi sebenarnya kalau konsisten pasti bisa mendatangkan yang kita inginkan, asalkan bisa fokus dengan apa yang kita kerjakan dan tidak selalu berfikir untuk duit.
Saya bilang seperti ini karena saya mengalaminya sendiri. Kalau kita selalu berfikir untuk uang kita akan terlalu bermain dengan emosi dan hasilnya pasti tidaklah maksimal. Tetapi karena itulah ngeblog itu sangat penting. Selainkan bisa mendatangkan rejeki juga kita bisa belajar memulai berbisnis.
Salah satunya adalah menawarkan Jasa Review. Jasa yang satu ini belakangan ini mulai populer diakibatkan karena banyaknya pengguna internet, dan melihat potensi blogger dapat membantu mempromosikan produknya atau mengulas produknya dengan gaya bahasa yang menarik yang akan menjadi bahan referensi jika orang sedang mencarinya di mesin pencari.
Tetapi untuk blogger pemula seperti saya dalam mendapatkan tawaran mereview bukanlah hal yang gampang. Karena banyak faktor para pengiklan itu memilih blog kita sebagai patnernya dalam mereview produk mereka. 1 tahun lebih menulis diblog ini dulunya saya belum tau dengan yang namanya review, tetapi makin kesini ada beberapa prusahaan yang tertarik untuk produknya di review di blog priangga.web.id ini.
Nah !!! bagaimana sih sebenarnya saya mendapatkan tawaran review itu, dibawah ini akan saya bagikan pengalaman yang sudah saya rasakan sendiri. Berikut ini adalah cara mendapatkan tawaran job review :

10 Cara Mendapatkan Tawaran Job Review Untuk Blogger

1. Membeli Domain
Domain adalah hal yang penting dalam membangun sebuah kepercayaan seseorang. Maka dari itu sebaiknya kalau kamu blogger belilah domain (. id .com .net)  untuk meyakinkan pengiklan. Walau sebenarnya ada yang gratis berupa subdomain blogspot.co.id dan wordpress.com tapi dari pengalaman yang saya dapat jika pengiklan meminta bantuan kepada kita untuk mencarikan teman yang bersedia melakukan review kebanyakan mereka menolak jika saya menawarkan teman dengan domain gratisan.
2. Rajin Update
Update artikel diblog kita usahakan sesering mungkin. Selain untuk mendatangkan trafik hal ini juga berguna untuk menarik pengiklan masuk ke blog kita. Biasanya para pengiklan tertarik dengan blog yang kita miliki karena konten di dalam blognya selalu terupdate dan sering memberikan informasi yang menarik.
3. Jangan Gengsi Review Tanpa Biaya
Awal mula dalam mereview saya rasa kita tidak dibayar. Ya dulu saya tidak dibayar untuk melakukan review, karena kebiasaan saya suka mereview sebuah perjalanan yang sudah pernah saya lalui, mereview hal-hal baru yang saya temui hingga ke makanan yang pernah saya coba. Nah hal-hal tersebut bisa menjadi awal mula kamu mereview dan meletakkanya di kategri kusus review. Dengan begitu para pengiklan akan melihat hasil review kamu dan jika mereka tertarik pasti mereka akan menghubungi kalian.
4. Melangsingkan Alexa Rank
Nah kalau yang satu ini agak rumit, tetapi dengan berjalannya waktu hal ini akan terasa tidak rumit, karena alexa rank bisa langsing dengan sendirinya ketika kita rajin mengupdate isi blog dan rajin berkunjung ke blog yang lain dan meninggalkan komen dengan mencantumkan link ke blog kita.
5. Harus Bisa Menulis dan Mengerti SEO
Bagaimana kalau ingin melakukan review kalau kita sendiri tidak bisa menulis dengan standar Seo, hal ini tentu akan sia-sia saja karena bagi pengiklan mereka tidak akan mendapatkan apa-apa dari blog kita. Maka daripada itu cobalah belajar menulis dengan standar seo supaya ulasan kita mudah dicari di mesin pencari.
6. Meningkankan DA & PA Blog
Biasanya beberapa calon pengiklan mereka mencari beberapa kriteria blog yang kita miliki, salah satu di antaranya adalah Domain Autority dan Page Autority. Sebagian orang mungkin sudah mengetahui hal ini tetapi sedikit saya kasih penjelasan tentang hal ini adalah gunanya untuk menunjang hasil review kita agar mendapat nilai lebih di mesin pencari maka hasilnya akan sempurna jika disandingkan dengan cara ke 5 diatas itu.
7. Memperbanyak  Pengunjung Blog
Nah yang satu ini adalah sifatnya wajib, karena dengan banyaknya visitor yang masuk ke blog maka ini akan menjadi nilau tambah bagi pengiklan. Maka tulislah hal yang bermanfaat ataupun tutorial yang biasanya banyak orang cari dan datangkan pengunjung lewat google dengan tulisan kita.
8. Share Artikel ke Social Media dengan #
Setelah menulis apa saja yang di blog sebaiknya di share ke berbagai social media. Jangan lupa juga mencantumkan # yang menurut saya ini penting. Hastagnya bisa seperti ini contohnya : #Review #Blog #Murah #Berkualitas #Indonesia dan lain sebagainya.
9. Sering Ikut Lomba
Untuk mengenlkan blog kita ke banyak orang caranya juga dapat kita mengikuti lomba menulis yang sering di adakan oleh brand tertentu untuk blogger. Hal ini dapat berdampak positif untuk kedepanya, walaupun tidak menjadi kandidat pemenang dalam perlombaan yang kita ikuti.
10. Menaruh Halaman Kontak di Blog
Cara terakhir yaitu jangan lupa tauh kontak berupa nomor telepon ataupun email yang sering Anda gunakan supaya jika pengiklan tertarik dengan blog kita mereka dapat dengan mudah menghubungi kita.
11. Gabung ke Komunitas di Facebook dan Jalin Silaturahmi
Ternyata banyak group di facebook yang memberikan info job review ataupun placement conten. dan rekomendasi saya group tersebut adalah ini:
Warung Blogger > https://web.facebook.com/groups/war… (Informasi mulai dari Lomba, Job, Komunitas dan lainnya biasanya disini banyak, karena group ini termasuk aktif dan informatif)
Job Untuk Blogger > https://web.facebook.com/groups/168… (Biasanya disini banyak yang sering alamat email pemberi job review, kita bisa mengemail para pengiklan lebih dulu, kalau rejeki bisa ikutan review)
Fanspage Jakarta Blogger Network https://web.facebook.com/Jakarta.ib… ( Kalau ini Placement Content, untuk bergabung silahkan inbox ke fanpagenya. perartikel di bayar mulai 75ribu πŸ™‚ lumayan bukan kalau sebulan dapat 10 placement artikel ?)
12. Sedekah, Sholat, Berbakti kepada orang tua, dan lain-lain
Dalam sebuah hadits dikatakan:“ Sesungguhnya didalam sedekah-sedekah itu ada lima perkara:
  1. Sedekah itu bisa menambah harta kekayaan mereka;
  2. Menjadi obat penyakit;
  3. Allah akan menghindarkan bahaya dari mereka;
  4. Mereka akan melewati jembatan shiratal mustaqim seperti halilintar yang menyambar; dan
  5. Mereka akan masuk kedalam surga tanpa dihisab dan disiksa”.
Itulah 10 Cara Mendapatkan Tawaran Job Review Untuk Blogger yang saya lakukan. Jika anda seorang blogger pemula seperti saya silahkan ikuti cara saya tersebut untuk mendapatkan tawaran review yang biasanya akan datang sebulan sekali dengan harga yang menarik. Selamat mencoba dan silahkan tinggalkan komentar jika ingin ada yang mau menambahkan atau ingin bertanya lebih detail lagi.

41 Comments

Add a Comment

Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Shopback, Tempat Dapatin Voucher Dan Casback Belanja Online
Shopback, Tempat Dapatin Voucher Dan Casback Belanja Online
Review Aplikasi MyJNE
Asyiknya Pakai Aplikasi MyJNE
Hadirkan ZenFone 3 Deluxe, ASUS Gelar Promo Sangat Menarik
Awal Tahun, ASUS Hadirkan Ultrabook Premium dengan Prosesor Juara
ZenFone Go ZB690KG
ASUS Gelar Pre Order untuk ZenFone Go ZB690KG sampai 20 Desember 2016
ASUS Mengundang Fans Indonesia untuk Menciptakan Video Iklan ZenFone 3
ASUS Mengundang Fans Indonesia untuk Menciptakan Video Iklan ZenFone 3
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri
futurenet
Futurenet Indonesia dan Malaysia Siap Menjadi Rumah Baru Bisnis Affiliate
Benda-benda Yang Wajib Kamu Gunakan Agar Tetap Tampil Keren
Benda-benda Yang Wajib Kamu Gunakan Agar Tetap Tampil Keren