Ini Alasan Kenapa Saya Menggunakan Linux

Ini Alasan Kenapa Saya Menggunakan Linux

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Operating System atau yang biasa di sebut dengan OS tentu banyak sekali jenisnya, mulai dari yang premium, gratis dan berbayar.
Tetapi tidak sedikit pula kita menggunakan OS yang ilegal. Itu juga pasti kita semua pernah merasakanya, termasuk juga saya. Dulu saya pertama kuliah dan menggunakan notebook OS yang terbenam merupakan versi original dari OS Windows 7. Tapi setelah 1 tahun entah apa yang terjadi malah saya instal ulang tanpa mikirin kalau itu original.
Rasa menyesal sudah pasti ada, tapi ya sudahlah mungkin ini cuma bisa menjadi pelajaran beharga. Walaupun original tetapi tak semua software yang digunakan adalah original. Itu baru saya sadari setelah banyak membaca informasi mengenai software yang ada di windows.
Seperti teman blogger saya yang sudah terkenal dengan produk Template Blogger yang keren, beliau adalah Mas Sugeng. Saya sempat ada membaca artikel yang berjudul “Ini Alasan Saya Kenapa Berhenti Menggunakan Software Bajakan” di blognya.
Setelah membaca ada beberapa point yang membuat saya berubah hingga akhirnya kini saya menggunkan linux untuk kegiatan ngeblog saya. Semoga ini awal yang baik dan membawa berkah. Walau masih terasa sulit dalam mengoprasikanya. Tapi tak jarang juga saya bertanya-tanya kepada para master linux supaya gak bingung ataupun salah langkah.

Alasan Kenapa Saya Menggunakan Linux

Ini Alasan Kenapa Saya Menggunakan Linux
Berikut adalah alasan-alasan kenapa saya sekarang menggunkaan Linux (Ubuntu) dalam aktivitas ngeblog saya :

Ingin Keliatan Keren Daripada Yang Lain

Tidak jarang para pengguna Linux bebas merubah tampilan hingga mencapai kepuasan hati tersendiri. Itu juga saya rasakan ketika saya penasaran dan belajar untuk merubah tampilan Linux Ubuntu saya.
Kesan pertama adalah waktu pertama ke hotspot banyak sekali orang fokus ke saya karena tampilanya keren, karena waktu itu saya sedang update dan baca tutorial sekaligus membuka Terminal untuk mengetikan perintah yang harus dilakukan setelah meng-instal Linux. Memang keren saya akui, seperti kita itu paling ganteng, padahal waktu itu saya juga bingung karena masih awal-awal menggunakan Linux.

Penasaran Dan Ingin Jadi Seperti Para Guru-Guru Saya

Penasaragn, itulah yang pertama membuat saya ingin sekali memakai dan mengetahui lebih jauh tentang Linux. Selain itu juga karena tertarik oleh foto-foto para guru saya yang tidak lain selalu menampilkan dekstop Linuxnya ke Social Media. Mereka hebat, selain mereka memiliki keahlian yang keren dibidangnya mereka lakukan itu menggunakan Open Source ini yang membuat saya semakin tertantang supaya seperti mereka ( Pak Farly, Bg Hary Saputra, Kang Iwan Efendi, dll )
Mereka hanya salah satu yang menjadi motivasi saya dalam keinginan saya menguasai Linux. Semoga saja saya bisa mengikuti jejaknya, dan sama-sama bisa membudayakan menggunakan Open Source di Indonesia

Biar Makin Berkah

Ini yang selalu menjadi acuan, karena rasa ingin semakin berkah jika menggunakan OS yang gratis ataupun berbayar. Intinya bukan bajakan sih. Walau susah tapi semoga saja seiring waktu bisa.
Kesulitan saya pertama di Linux untuk masalah ngeblog adalah mengambil screenshot dekstop, tapi sekrang sudah terataasi oleh aplikasi gratis “Shutter” hasilnya keren loh, bisa langsung di edit dan di blur gitu.
Ini Alasan Kenapa Saya Menggunakan Linux
Di atas adalah contoh yang sudah saya Screnshot dan sangat keren menurut saya, sudah begitu gratis pula.
Nahย itulah beberapa Alasan Kenapa Saya Menggunakan Linux untuk aktifitas nge-Blog saya. Semoga teman-teman juga tertarik ya.
Baca juga:  Jalan-Jalan ke Dusun Bambu di Daerah Lembang Bandung
Share.

About Author

Bukan blogger pemula, tetapi juga bukan blogger mastah. Hanya seorang blogger Pontianak yang senang berbagi cerita pribadi di dunia maya. Selain itu saya juga suka melakukan review suatu produk. http://www.priangga.web.id/jasa-review-berkualitas Kerjasama email ke: priangga9903@gmail.com

21 Comments

  1. Sama gan, saya juga pengguna linux ubuntu. Dulunya saya install ubuntu karena PC saya kena virus, hal ini saya lakukan agar bisa menyelamatkan file penting yang ada dibawah system OS 'jendela' , setelah semua file bisa terselamatkan mau pindah ke OS 'jendela' lagi kok malas. Yasudah jadi ketagihan memakai linux sampai sekarang. hehe . .

  2. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Priangga…

    itu namanya inginkan pembaharuan, kreatif fan inovatif dalam berkarya. Saya pernah membaca tentang linux ini dan ternyata ramai yang menyukainya. Selamat mengambil kepintaran para gurunya selain dapat berkah juga.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak
    SITI FATIMAH AHMAD

  3. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Priangga, itu namanya inginkan pembaharuan, kreatif fan inovatif dalam berkarya. Saya pernah membaca tentang linux ini dan ternyata ramai yang menyukainya. Selamat mengambil kepintaran para gurunya selain dapat berkah juga. Salam ceria dari Sarikei, Sarawak.

  4. untuk masalah pentest ane lebih suka backtrack 5 r3 kde dari distro linux walaupun buatan israel tapi ini banyak memberikan kesan untuk belajar mendalami security

  5. sewaktu pakai 'jendela' Om Priangga pakai WLW ga?
    Terus, setelah migrasi ke Ubuntu gmana? Nemu padanannya ga?
    Jujur saja, hanya WLW alasan saya tetep pakai 'jendela'. Urusan yang lain bisa diatur-lah, tapi yang satu itu, pakai Wine juga ga mau. uhuk-uhuk….

Leave A Reply