Ini Tentang Saya Dan Cerita Di Balik Secangkir Kopi

Priangga Otviapta

Perkenalkan nama saya Priangga Otviapta. Sejak masih kecil saya termasuk orang yang sangat menyukai minuman kopi yang berasal dari proses pengelolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi yang dikeringkan, dihaluskan menjadi bubuk, kemudian di sedu dengan air panas dan di tambah sedikit gula.

Ketika saya berumur 10tahun, saya masih ingat sekali bagaimana orang-orang di perdesaan saya mengolah kopi dengan cara tradisional. Mulai dari penanaman pohon hingga mengambil beberapa biji buah kopi yang kemudian di jemur dan di tumbuk. Dengan cara seperti itulah dulu saya bisa menikmati nikmatnya secangkir kopi, mulai dari sinilah awal saya mencintai kopi.
Setelah beberapa tahun berlalu cara ini sudah sangat jarang sekali dilakukan oleh masyarakat di desa saya. Beruntunglah, sekarang kita semua bisa menikmati secangkir kopi dengan cara yang mudah dan tidak perlu repot-repot lagi dalam mengolahnya, seperti jaman saya masih kecil. Kebiasan meminum kopi menurut saya itu mengasikkan. Ada aroma serta rasa khas yang di hasilkan dari bebijian kopi ini yang membuat aktifitas sehari-hari semakin penuh semangat.
Hingga saya kuliah di Kota Pontianak, kebiasaan minum kopi ini masih saya lakukan, tetapi sudah dengan cara yang modern dan bisa di dapatkan dengan mudah di supermarket terdekat. Walaupun anak kos yang jauh dari orang tua, selain menyediakan beberapa kebutuhan pokok dalam kamar kos, tidak lupa pula saya menyediakan kopi sachet nescafe. Ada cerita menarik yang kamu harus tau, dan di artikel kali ini saya akan paparkan semua cerita yang menarik dan kecintaan saya terhadap kopi untuk kamu ketahui.

Cerita Di Balik Secangkir Kopi

Seperti yang sudah saya bilang tadi di awal, saya memiliki kebiasan meminum kopi sejak kecil, ini pun berlanjut ketika saya kuliah di Kota Pontianak. Kopi merupakan minuman favorit saya dalam menemani kegiatan sehari-hari. Dengan secangkir kopi saya dapat dengan mudah mengerjakan tugas dan menjalani aktifitas kuliah dengan semangat tanpa rasa ngantuk.
Di balik secangkir kopi ada kisah dimana saya selalu bisa fokus dan mendapatkan inspirasi. Kuliah ataupun menulis selalu saya awali dengan membuat kopi terlebih dahulu, supaya dapat lebih segar dan semangat dalam menjalani kegiatan kuliah ataupun menulisnya.
Contoh saja kali ini saya sedang menulis artikel yang berjudul “Ini Tentang Saya Dan Cerita Di Balik Secangkir Kopi“, di dalam membuat artikel ini pun saya di temani dengan secangkir kopi. Kopi ini bukan kopi yang di olah secara manual, melainkan di olah dengan teknologi yang modern dan di kemas dengan cara yang modern pula. Kopi yang sering saya minum adalah kopi NESCAFÉ.
Bagitu pula dalam menulis artikel yang lain, semua ide inpirasi dalam isi artikel itu juga berawal dari kenikmatan kopi NESCAFÉ. Dan anda bisa lihat dibawah ini adalah alat kerja saya sebagai mahasiswa yang berprofesi sebagai blogger yang di temani pula dengan kopi NESCAFÉ.
Cerita Di Balik Secangkir Kopi
NESCAFE Sebagai Teman Kerja
Itu beberapa foto kecintaan saya terhadap kopi, yang selalu menemani saya dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Ada beberapa hal yang perlu kamu tahu kenapa saya memilih kopi NESCAFÉ untuk menemani aktifitas sehari-hari. Dan berikut ini adalah alasan-alasanya:
  • 100% kopi murni
  • Rasanya yang khas dan enak dengan berbagai varian rasa
  • Tersedia dalam berbagai macam kemasan
  • Bisa di sajikan dalam keadaan panas ataupun dingin

Itulah cerita di balik secangkir kopi. Dimana kopi NESCAFÉ bisa membuat saya mendapatkan inspirasi dalam menulis dan membuat saya tetap semangat dalam menjalani aktifitas perkuliahan dan lain sebagainya. Semoga cerita pendek tentang kopi ini bermanfaat untuk teman-teman yang membacanya.

Keterangan
Cerita dan foto di atas merupakan kisah nyata yang saya alami. Dan juga tulisan ini sedang di ikut sertakan dalam Kompetisi Tulisan Pendek yang di adakan oleh NESCAFÉ dengan tema cerita #DibalikSecangkirKopi

#DiBalikSecangkirKopi

Jika kamu juga punya cerita menarik silahkan ikuti dan menangkan hadiah jalan-jalan ke Lampung Gratis. Tetapi sebelum itu baca dulu term and conditionnya ya sob biar jelas. Baca di sini http://on.fb.me/1Ex4cdO dan jangan lupa jika sudah menulis cerita versi kamu twit link blognya dengan mention twitter @IniBaruHidup dengan hashtag #DibalikSecangkirKopi ya.
Alamat akun Social media saya:
Facebook : https://www.facebook.com/prian99a
Twitter : https://twitter.com/prian99a

17 Comments

Add a Comment

Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Shopback, Tempat Dapatin Voucher Dan Casback Belanja Online
Shopback, Tempat Dapatin Voucher Dan Casback Belanja Online
Review Aplikasi MyJNE
Asyiknya Pakai Aplikasi MyJNE
ASUS Mengundang Fans Indonesia untuk Menciptakan Video Iklan ZenFone 3
ASUS Mengundang Fans Indonesia untuk Menciptakan Video Iklan ZenFone 3
ZenPower Ultra, PowerBank dengan Cadangan Daya Ultra Besar
ASUS ZenFone 3 Max, Telah Hadir di Indonesia
ASUS VivoBook Flip TP201, Semakin Fungsional dengan Ragam Teknologi Baru
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri
futurenet
Futurenet Indonesia dan Malaysia Siap Menjadi Rumah Baru Bisnis Affiliate
Benda-benda Yang Wajib Kamu Gunakan Agar Tetap Tampil Keren
Benda-benda Yang Wajib Kamu Gunakan Agar Tetap Tampil Keren