Pengalaman Menyeramkan di Kontrakan Baru

Perkenalkan nama saya Priangga Otviapta, ini adalah cerita seram yang pernah saya alami ketika sudah beberapa kali pindah kontrakan di kota Pontianak. Sebelum saya bercerita tentang pengalaman pribadi yang seram ini, Perlu kamu ketahui juga sebentar lagi kita akan bertemu dengan hari Halloween. Apa itu hari Halloween? Jika kamu belum tau apa itu Halloween kamu juga bisa baca dulu referensi tentang Halloween beserta awal sejarahnya di  di link ini ya ^_^.  Kalau sudah tau mari kita lanjutkan membaca cerita pengalaman saya yang bisa membuat kamu merinding, karena saya juga ketika menulis artikel ini prasaan masih sedikit takut, karena cerita di malam yang saya alami itu cukup mencekam.
Pontianak, inilah kota tempat dimana saya kuliah. Siapa sih yang gak tau kota Pontianak, di kota ini selain banyak melahirkan orang-orang hebat tetapi juga banyak cerita yang menyeramkan loh. Mungkin sebagian orang sudah tau mitos kenapa di beri nama Pontianak yang katanya asal usulnya dari nama hantu Kuntilanak yang sering muncul di filem horor itu. Jika di lihat dan di baca sekilas sebutanya Pontianak dan Kuntilanak hampir mirip, hanya berbeda beberapa huruf awalnya saja, ya mungkin bisa jadi seperti itu sih sebenarnya, tapi saya juga kurang tahu pastinya. Naah…, dari mitos tentang nama itu disini saya akan bercerita pengalaman yang baru-baru ini saya alami di kontrakan baru. Seram, suasananya mistis dan menegangkan, itu yang saya rasakan di setiap malam.
Tugu Khatulistiwa
Tugu Khatulistiwa Pontianak
Ceritanya begini, Di kota Pontianak saya adalah salah satu orang yang terbiasa tiap tahunnya mencari kontrakan baru dan pindah dari kontrakan lama ke kontrakan baru, hal ini saya lakukan karena saya ingin memiliki banyak pengalaman dari setiap tempat tinggal yang saya huni. Mulai dari pengalaman berkenalan dengan masyarakat yang tinggal menyeramkan, hingga pengalaman yang mistis. Ketika saya pindah kontrakan yang saya pikirkan adalah takut, karena sering orang bercerita bahwa di daerah Pontianak itu banyak hantu kuntilanaknya, dan biasa meninggali rumah-rumah kontrakan yang sudah lama tidak berpenghuni.
Awal saya pindah kontrakan ke tiga kalinya ini, tepat tanggal 23 Maret 2014 lalu, saya mendapatkan kontrakan yang harganya tidak terlalu mahal jika di bandingkan dengan kontrakan di sekitar kampus yang ada di Pontianak, tetapi masalahnya kontrakan ini sudah lama tidak berpenghuni. Mulailah disini saya merasa sedikit takud, tetapi mau tidak mau saya harus tinggal disitu, karena jatuh tempo kontrakan lama sebelumnya sudah habis. Kamu bisa lihat inilah kondisi kontrakan dan suasana yang ada di kawasan komplek yang saya tinggali sekarang.
Jalan kontrakan tempat saya tinggal
Suasana Sore di depan kontrakan saya

Apa yang ada di pikiran anda ketika melihat gambar di atas ???? Terlihat sederhana dan sunyi ??? yupz saya juga merasakan hal seperti itu waktu pertama kali tau tempat ini. Tapi mau tidak mau saya harus tinggal disutu untuk satu tahun kedepan. Singkat cerita setelah disitu waktu pertama pindah  dan saya tinggal bersama teman saya kurang lebih tiga bulan, rasa takut dan kepikiran akan mitos kuntilanakpun saya sempat lupa, ini mungkin karena saya tinggal berdua bersama teman saya. Tetapi ketika teman saya ada panggilan kerja, dia memutuskan pulang kampung ke desa dan meningalkan saya sendiri. Hingga saat tulisan ini saya publikasikan, teman saya yang bernama Afan, belum pernah tinggal di kontrakan ini lagi.

Rasa khawatir ketika tidur sendiri mulailah terasa ketika saya tidak ada teman bicara ketika malam, pikiranpun sudah mulai kacau dan memikirkan hal-hal mistik, tapi untunglah ketika itu saya tertidur lelap. Suatu malam, ketika saya pulang dari les pun tiba, waktu itu jam sudah menunjukan sekitar pukul 11 malam waktu Indonesia Barat.  Suasana terasa sepi, dari dalam rumah hingga daerah sekitar tempat tinggal saya, di tambah lagi waktu itu suasananya sedikit gerimis, hal ini membuat seketika suasanyanya semakin menyeramkan, pikiran saya kembali teringat akan mitos itu dan keberadaan hantu (kuntilanak) itu di sekitar rumah kontrakan saya. Tapi untunglah saya bisa tertidur lelap, tapi buruknya saya ketika sudah tertidur pulas sempat mimpi tetapi yang dirasakan seperti kenyataan dan berlanjut hingga saya terbangun.
Sekitar pukul 1 pagi saya terbangun, karena saya merasa ada sesuatu benda hitam yang melintas di jendela tempat saya tidur. Antara nyata dan tidak tetapi yang saya rasakan saat itu sangat ketakutan, dan nyaris tidak bisa mengambil nafas, karena sesuatu itu seperti membuat saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi, sayapun  teringat benda itu adalah Kuntilanak.
Gambar ilustrasi kuntilanak
Gambar hanya ilustrasi.

Bayangkan saja jika kamu ketemu kuntilanak, mungkin kamu akan terdiam tanpa suara dan susah bergerak, hal ini yang waktu itu saya rasakan dan itu benar-benar nyata. Begtitu seram begitu menagangkan diwaktu malam itu. Sekitar beberapa jam saya tidak bisa tidur dan masih keringat dingin karena ketakutan, walaupun tubuh saya besar, seperti bisa kamu lihat di atas, tapi saya termasuk orang yang penakut kalau udah urusan yang bersangkutan dengan mistis begini. Ini kali pertama saya merasakan jika ketemu seperti itu kita tidak bisa berkata apa-apa, apakah kamu juga pernah merasa ketakutan seperti hingga tidak bisa mengucapkan satu katapun ??? Jika iya berati kamu itu sedang ketakutan seperti saya.

Bagaimana cerita saya ? ^_^ cukup menyeramkan bukan, semoga ini bisa membuat kawan-kawan yang membaca merasakan suasana nya ketika saya merasa ketakutan ya hehehe, supaya kita takutnya bareng hehehe. (Priangga Otviapta)

15 Comments

Add a Comment

Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Shopback, Tempat Dapatin Voucher Dan Casback Belanja Online
Shopback, Tempat Dapatin Voucher Dan Casback Belanja Online
Review Aplikasi MyJNE
Asyiknya Pakai Aplikasi MyJNE
ASUS Mengundang Fans Indonesia untuk Menciptakan Video Iklan ZenFone 3
ASUS Mengundang Fans Indonesia untuk Menciptakan Video Iklan ZenFone 3
ZenPower Ultra, PowerBank dengan Cadangan Daya Ultra Besar
ASUS ZenFone 3 Max, Telah Hadir di Indonesia
ASUS VivoBook Flip TP201, Semakin Fungsional dengan Ragam Teknologi Baru
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri
futurenet
Futurenet Indonesia dan Malaysia Siap Menjadi Rumah Baru Bisnis Affiliate
Benda-benda Yang Wajib Kamu Gunakan Agar Tetap Tampil Keren
Benda-benda Yang Wajib Kamu Gunakan Agar Tetap Tampil Keren