Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Bahasa Asing : Pemecah Atau Pemersatu Bangsa Indonesia Yang Berbahasa Satu

Kali ini saya akan membahas artikel yang selama ini saya sebagai warga negara Indonesia rasakan. Bahasa secara umum adalah ucapan untuk berkomunikasi antar sesama mahkluk sosial. Bahasa merupakan komunikasi paling lengkap dan efektif untuk menyampaikan beberapa ide dan lain sebagainya. Di Indonesia banyak sekali bahasa daerah yang tidak bisa saya sebutkan disini, tetapi sedikit gambaran bahwa seluruh bahasa daerah yang ada di Indonesia punya pemersatu bahasa. Bahasa Indonesia, inilah bahasa pemersatu seluruh daerah yang ada di nusantara negri kita tercinta.
Tetapi sekarang yang kita temukan di kota-kota besar hingga pedesaan dimana tempat saya tinggal, sudah mulai banyak sekali orang yang “latah” dalam menggunakan bahasa asing. Saya sendiri melihat hal ini seperti aneh. Bahasa Indonesia saja kita masih belum bisa sempurna, eh malah sudah banyak yang menggunakan bahasa asing.
Terlepas dari hal itu sebenarnya boleh-boleh saja digunakan tetapi harus bisa meletakkan kapan digunakan. Jika sebagai penambah ilmu kelak hal ini tidak masalah, malah sekarang menjadi tuntutan dalam melamar kerja di berbagai perusahaan swasta. Sebenarnya bukan hanya dalam penggunaan bahasa saja, tetapi sekarang yang saya  lihat adalah mulai nge-tren nya lagu asing yang mudah sekali naik daun di Indonesia.
Bahasa Asing : Pemecah Atau Pemersatu Bangsa Indonesia Yang Berbahasa Satu
Bangga Berbahasa Indonesia
Maka dari hal itu semua kita harus benar-benar menerapkan sumpah pemuda sebagai pedoman pemuda indonesia untuk tetap menjaga bahasa pemersatu bangsa yaitu Bahasa Indonesia.
Berikut ini adalah isi teks sumpah pemuda:

Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Dari isi teks tersebut kita ketahui bersama agar kita putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.
Walau sekarang pelaksanaan sumpah pemuda modern mulai marak, dengan menunjukkan kreatifitas, tapi kita tetap menjunjung bahasa Indonesia. Jadi ini merupakan tugas kita semua warga Indonesia bangga akan bahasa pemersatu yang harus tetap kita gunakan sebagai bahasa ibu.
Sumpah Pemuda Modern
Baca juga:  Balazha.com Sewa Rental Mobil di Jogja Murah Lepas Kunci

Kesimpulan
Dapat saya simpulkan dari tulisan saya bahwa sebagai pemuda kita harus melestarikan bahasa pemersatu, bahasa Indonesia. Walau sekarang zaman sudah modern tetapi kita harus tetap berkomitmen untuk menjadi pemuda yang memilki jiwa dan semangat kepahlawanan dalam menggunakan bahasa Indonesia. (PO)

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dan tulisan ini adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.

2 Comments

Leave a Reply