Tutorial

3 Cara mudah instal windows 8 dengan flashdisk

Cara mudah instal windows 8 dengan flashdisk. Di kesempatan kali ini saya akan sedikit memberi tutorial instal windows 8 dengan flashdisk. Sebenarnya menginstal sistem oprasi sangatlah mudah jika kita memiliki master dari OS yang kita inginkan. Tetapi biasanya kita kebingungan jika yang kita instal itu adalah notebook yang tidak memiliki dvd-rw nya. Saya juga merasakan hal ini ketika saya mau instalasi sendiri, setelah mencari OS dan mencari Driver Pack saya bingung karena instalasinya lumayan sulit. Tapi sekarang kamu tidak usah kawatit dan merasa kesulitan lagi, untuk menginstal windows 8, 7 ataupun linux kita dapat menggunakan 1 aplikasi yang multifungsi ini. Nama aplikasi itu adalah Rufus. Dengan ini kita bisa membuat bootable dengan mudah dan cepat.
Untuk cara nya akan saya tunjukkan dibawah ini, ketika saya membuat bootable windows 8.1 di flashdisk
1. Pilihlah file ISO dan Device yang ingin kita buat botable nya
3 Cara mudah instal windows 8 dengan flashdisk
cara pertama
2. Jika ada “peringan” seperti ini klik “OK” saja, ini untuk memformat isi dari flasdisk kita
3 Cara mudah instal windows 8 dengan flashdisk
cara ke dua
3. Sekarang kita tinggal tunggu proses berjalan hingga selsai
3 Cara mudah instal windows 8 dengan flashdisk
cara ke tiga

Nah setelah proses selai kini kamu bisa langsung masuk ke boot dan mulai menginstalnya, aplikasi rufus selain untuk windows juga bisa untuk membuat bootable Linux, UEFI dan lain sebagainya loh.
untuk download aplikasinya silahkan klik disini.

Itulah 3 Cara mudah instal windows 8 dengan flashdisk yang sudah saya lakukan untuk notebook saya, semoga kamu bisa terbantu ya dengan artikel saya ini. (PO)

The author: Priangga Otviapta

Bukan blogger pemula, tetapi juga bukan blogger mastah. Hanya seorang blogger Pontianak yang senang berbagi cerita pribadi di dunia maya. Selain itu saya juga suka melakukan review suatu produk. http://www.priangga.web.id/jasa-review-berkualitas Kerjasama email ke: priangga9903@gmail.com
Leave a Reply